BPA ( Business Process Automation )


Pengertian Business Process Automation
Business Process Automation artinya  tetap menggunakn cara bagaimana organisasi bekerja, tetapi menggunakan komputasi untuk mengerjakan beberapa pekerjaan yang haru dilakukan.

·         Teknik dalam Business Process Automation   
a.      Problem Analysis
Adalah cara langsung requirent analysis. Problem analysis artinay bertanya kepada user dan manager untuk melakukan identifikasi problem dengan system yang sekarang sudah ada dan menjelaskan penyelesaian permasalahan yang terjadi di dalam system.  Hampir semua pengguna system memiliki ide bagaiman perbaikan dilakukan.Jenis perbaikan ini biasanya efektif untuk memperbaiki efisiensi system.

b.      Root Cause Analysis
Problem analysis bekerja berdasarkan asumsi yang bisa saja valid atau tidak valid. Umumnya orang selalu membuat kesimpulan sebelum melakukan pemikiran mengenai sebab dan akibat. Biasanya kesimpulan atau tindakan yang akan dilakukan adalah mengobati gejali bukan akar permasalahannya. Didalam dunia nyata permasalahan untuk perbaikan proses adalah dengan menggunakan root cause. Pemecahan bisa jadi mengobati gejala, bisa juga akar permasalahan, tetapi yang jelas tanpa analisa yang mendalam akan sulit untuk memecahkan permasalahan dan menentukan mana yang gejala dan mana yang akar permasalahan. Root Cause analysis berfokus pada masala bukan pada pemecahan masalah.

Thanks for reading: BPA ( Business Process Automation )

0 comments:



Post a Comment